daily report 2

haloo selamat sore semuanya 

1 bulan training sudah terlewati dan sedikit bercerita dulu tentang apa yang saya rasakan sebelum membahas aktifitas saya di kitchen.
oke my reader maaf kalau kedengarannya seperti curhat tetapi 1 bulan ini adalah bulan yang sedikit berat buat saya karena merupakan masa awal beradaptasi di tempat yang baru. tetapi puji Tuhan juga sangat banyak manfaatnya bagi saya.
Jadi, seperti biasa untuk minggu ini , saya kebanyakn mendapatkan shift pagi.Shift pagi kali ini sama seperti sebelumnya yaitu menghandle breakfast. minggu ini saya kebanyakan menghandle egg station.
selama breakfast , orderan ala carte juga biasanya masih sangat banyak seperti Indonesian breakfast , american breakfast , ataupun egg any style. Indonesian breakfast terdiri dari Bubur ayam / seafood , Mie goreng Ayam/seafood , atau Nasi goreng ayam/seafood. kemudian american breakfast terdiri dari  dan kemudiann egg any style biasanya terdiri dari scrambled egg/ sunny side up / omelet dengan ice prawn , toast bread  dan ditambah dengan garnish lettuce, cucumber dan tomato.
breakfast start from 06.00 - 10.30 WITA . dan biasanya, pada pukul 10.30 setelah closing , all staff dan trainee akan mengadakan General Cleaning  kecil-kecilan di area Feast Kitchen. Setelah itu dilanjutkan dengan prepare sambil menunggu orderan ala carte. biasanya jika ada lunch saya harus prepare di belakang entah itu di commisary atau di butcher  bahkan di main kitchen tergantung  dengan barang apa yang saya prepare. Pada saat Lunch berlangsung tidak efektif untuk prepare di Feast Kitchen berhubung Feast kitchen adalah show kitchen. 
selain prepare breakfast , dinner , dan omelet , saya juga biasanya membantu senior membuat prepare ala carte. yang setiap harinya harus di ganti atau ditambahkan.biasanya saya akan prepare asian salad, chicken satay , prawn satay dll.
minggu ini,diadakan trainee gathering kegiatannya dilakukan di balroom dan di kegiatan ini kita diperkenalkan mengenai sejarah sheraton,marriot group dan melalui kegiatan ini, sesama trainee lebih saling mengenal.
jadi kira-kira seperti itulah gambaran aktifitas saya selama dua minggu ini agak monoton menurut saya tetapi banyak juga hal-hal yang bisa saya pelajari. Terimakasih sampai jumpa di daily berikutnya.

condiment omelet


prepare satay

dimsum station

condiment noodle breakfast
American breakfast

Comments