Daily report 13

VERSI INDONESIA

    Hari ini saya berangkat kekampus seperti biasa dan saya tiba pukul 08.00.Hari ini  kami sedang melakukan mid test, tetapi karena keesokkan harinya kampus kami akan menjadi tuan rumah dalam acara launching SBMPTNP se-Indonesia, jadi kami harus bersiap-siap dan membuat beberapa makanan untuk tamu penting. Lalu, kami oneline di area main kitchen untuk mendengarkan beberapa informasi dari pak ical mengenai menu-menu apa yang akan dibuat.
          Kami dijelaskan tentang menu-menu itu lalu dibagikan menurut kelompoknya. Kelompok saya mendapat bagian dessert yaitu membuat red velvet serta es avocado kelapa. Pertama-tama kami menyiapkan dahulu bahan-bahan untuk membuat red velvet, kami mengalami sedikit kendala karena bahan-bahannya ada yang belum datang.cheese cake adalah suguhan cake yang terbuat dari bahan dasar keju. Untuk membuat kue ini, setidaknya dibutuhkan beberapa jenis keju seperti, keju muda (soft cheese) dan keju segar (fresh cheese).
          Kami menunggu beberapa saat sambil menyiapkan bahan yang lain. Untuk kelapa muda, kedatangannya sedikit terlambat dan kami segera untuk mengambil daging buahnya dan juga mempergunakan air kelapa muda asli agar memiliki cuta rasa yang enak. Setelah selesai menyiapkan kelapa muda, kami membuat red velvet kembali. Oven yang kami gunakan pun sudah saya persiapkan sebelumnya agar kue kami bisa mengembang dengan baik.
          Setelah selesai membuat adonan, ketika mengecek kembali ovennya, semua oven yang kami prepare sebelumnya ternyata sedang dipakai, kami merasa sedikit kecewa saat itu, dan akhirnya kami hanya bisa menunggu. Saat adonan kue masuk ke dalam oven, kami mulai menyiapkan kembali bahan-bahan untuk membuat red velvet. Setelah semuanya selesai dibuat, kami mulai membersihkan area kerja kami.
          Red velvet kami mengalami sedikit masalah, mungkin karena faktor ovennya. Di satu tray, bagian tengah dari kue sedikit keras sedangkangkan di tray yang lain bagian luarnya keras namun dalamnya masih mentah. Dan ini membuat kami sedikit bingung, kenapa hal itu bisa terjadi. Dan akhirnya kami hanya pasrah saja.
          Setelah semuanya beres, kami mulai untuk membersihkan area kerja kami lalu istirahat sebentar sambil menunggu waktu sholat. Setelah semua beres, kami mulai untuk general cleaning. Kami mulai dari area yang telah kami gunakan serta membersihkan chiller freezer. Saat membersihkan area pastry dan bakery kamim mendapatkan sedikit hambatan karena area bakery sedang digunakan jadi kami hanya bisa membersihkan are pastry saja.
          Ketika kami telah selesai untuk general cleaning, kamimendapatkan satu masalah lagi, pak Ical marah karena melihat gerakan kami yang lambat lalu menyuruh kami untuk general cleaning secara keseluruhan dan harus sampai bersih. Selesai general cleaning, kami istirahat sebentar lalu menginput barang dan oneline sebelum pulang.
.






ENGLISH VERSION

Hello my readers 
Today i came in the kitchen at 8 o’clock. After that we oneline in main kitchen.today we are in MID test but we must prepare food for guest un Launching SBMNPTP. So,sir ical explain the menu and made a grup for each menu. Me and my team handled dessert consisting red velvet,es lontar and cheese cake.for cheese cake it’s made by kak wahyu.but we keep help him.
The firat we prepare for red velvet sponge. Some inggredients is not ready in our store so,we wait for suplayer. After that,we made chocolate garnish and mirror glaze for garnish our cake.
Today we have some problem one of them is our red velvet isn’t good. I think its because the oven.but it’s okay we can try again.
At 15.00 o clock we are cleaning the kitchen but we have some problem again because bakery area still use by semester 2 so.we can’t cleaning all the kitchen area. Because the kitchen isn’t clean ,sir ical asked for cleaning again. So we back to home at 21.30 pm. Tomorrow we must came in the kitchen at 5.30 am.

Comments