daily report 3


haloo agustuss

2 minggu sudah terlewati dan selama dua minggu ini , saya seperti biasa melakukan aktivitas seperti biasa. minggu pertama saya mendapat shift pagi dan minggu kedua saya pun mendapat shift malam.
seperti biasa , di shift pagi saya menghandle menu breakfast seperti egg bennedict , dimsum station dan noodle . 
saat breakfast, saya berinteraksi langsung dengan tamu biasanya , tamu akan menanyakan mengenai soup dan dimsum apa saja yang tersedia.Tamu yang ada menginap di sheraton , biasanya lebih dominan turis china sehingga saya agak bingung dalam berkomunikasi karena tidak semuanya mengerti bahasa inggris sedangkan saya pun tidak bisa berbahasa mandarin.
noodle untuk breakfast  biasanya di rotasi setiap hari biasanya stock nya ada tom yum, chicken stock ,vegetable stock , laksa stock , vietnam pho soup, soyu stock , soto ayam dan soto bandung dan condimennya biasanya disesuaikan dengan stocknya. biasanya terdiri dari 3 protein dan 3sayuran. protein biasanya terdiri dari egg,tofu,prawn dan chicken cube atau squid.dan sayuran biasanya cabbage, pokcoi,carrot,dan tauge atau pun sawi putih. soup breakfast juga dilengkapi dengan chili oil dan garlic oil.
saat shift malam, saya juga menghandle noodle dan grill seafood. biasanya noodle untuk dinner terdiri dari 4 protein dan 4 vegetable dan stocknya juga di rotasi setiap hari sama seperti breakfast.
kemudian untuk grill seafood juga terdiri dari squid ,prawn dan fish. display nya akan dipasang sehingga tamu bisa memilih apa saja yang akan di grill.
saat sift malam juga saya biasanya membuat back up pouch egg untuk breakfast dan juga holandaise sauce untuk condimen egg benedict.kemudian, setelah itu, sambil menunggu orderan ala carte biasanya senior menyuruh untuk latihan membuat menu-menu ala carte.

saat shift malam , saya biasanya pulang jam 12.00 sebelum pulang, saya harus set up egg station terlebih dahulu.
bennedict kuta style

dimsum

noodle station for dinner

egg bennedict

Comments