daily report 1


Hello guys…..
Welcome back to my blog
lobby sheraton bali kuta resort
2 minggu ini adalah minggu awal saya trainee di Sheraton Bali Kuta Resort .  Sheraton Bali Kuta resort adalah akomodasi bintang 5 yang terletak di Jl.pantai Kuta dan berdekatan dengan berbagai destinasi wisata populer di Bali. selain itu Resort ini juga bersampingan dengan Beachwalk Shopping Center.Resort ini memiliki fasilitas diantaranya ada shine spa , sheraton fitness, dan infinity pool ,dan 3 restaurant yaitu Feast Restaurant,Bene Italian Kitchen , dan The lounge.
infinity pool

the lounge
sheraton fitness


bene italian kitchen

saya mulai trainee pada tanggal 1 juli 2019 . Hari pertama , kami datang pukul 9 pagi untuk mengurus beberapa berkas data diri,membuat ID Card dll. Kami juga berkenalan dengan  beberapa new trainee dari STP NHI Bandung, dan dari sekolah Pariwisata lainnya di bali.Setelah itu kami melakukan orientasi singkat dan selesai pada pukul 12.00 . hari ini juga merupakan first day kami di kitchen.total trainee baru di kitchen pada hari itu adalah 5 orang . saya sendiri ditempatkan di section Feast Restaurant . Feast Restaurant adalah Restaurant terbesar di Sheraton Kuta Bali Resort yang menghandle a’la carte  dan buffet Asian Food dan Indian food.
feast restaurant

Di Sheraton Bali Kuta Resort , kami bekerja dengan sistem 5 hari kerja 2 hari off dan 8 jam kerja 1 jam off.Saya langsung berkenalan dengan para staff di Feast Restaurant . Kesan pertama saya , adalah semua orang di Feast Restaurant sangat ramah . saya langsung diajari oleh senior saya mengenai apa-apa yang harus saya lakukan selama satu shift . Pertama-tama , hal yang dilakukan adalah prepare untuk omelet , prepare untuk breakfast , dan dinner . saat breakfast , Feast restaurant menyediakan noodle station dan egg station dan dimsum station . sedangkan saat dinner , Feast Restaurant juga menyediakan Pasta station dan noodle station serta seafood grill.
Pada minggu pertama, saya hanya prepare dinner dan breakfast  dan menghandle noodle station dan dimsum station . minggu kedua, saya mulai diajari cara menghandle  a’la carte. Pertama, supervisor saya menyuruh untuk menghafal chiller tempat menyimpan condiment dari semua menu a’la carte agar pada saat menghandle pesanan dapat lebih mudah .Sangat sulit menghafalnya karena menurut saya itu sangat banyak. Tetapi setelah satu minggu berlalu saya juga sudah mulai menghafal beberapa.
Adapun beberapa menu-menu yang saya bantu handle minggu in dari Feast Restaurant , ada Trio Sate , Nasi,Mie,Bihun Goreng seafood/ayam , Club sandwich , ikan bakar jembrane ,Hainan chicken rice, fish and chip dan masih banyak lagi yang belum saya tahu namanya .
Menurut saya , selama dua minggu trainee banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan khususnya dalam menghandle ala carte karena saya langsung dilibatkan didalamnya.

Comments