daily report versi indonesia 01 april

Senin, 01 April 2019


halo guysss..
hari ini adalah hari pertama di bulan April 2019 dan minggu praktik pertama setelah MID. 2 hari sebelumnya, kampus baru saja mengadakan widyawisata di Toraja tapi sayangnya saya tidak bisa ikut karena sedang sakit dan hari ini setelah istirahat beberapa hari, saya sudah sembuh dan siap praktek.
Dan kegiatan praktek kami minggu ini sudah sampai di Rotasi. Dimana didalam menu rotasi 2 ini ada Chinese Food, Thai Food, Indonesian Food, dan juga Japanese Food.

      Kami seperti biasa datang pagi ke kampus dan oneline terlebih dahulu untuk berdoa bersama sebelum kami berkerja. Setelah itu kami mulai berkumpul dengan teman kelompok kami untuk mendiskusikan apa-apa saja yang akan kita lakukan. Jadi sebenarnya hari ini kami hanya menyiapkan bahan masakan yang akan kami gunakan untuk membuat produk kami besok.


     Materi praktek kami mulai dari menu rotasi 2.1 yaitu Chinese Food yang mana tersusun atas Appetizer yaitu Chinese Spinach and Peanut Salad, Soup Traditional Egg Drop Soup, Main Course yaitu Beef Rice Bowl, Dessert yaitu Tang Yuan, dan Bread yaitu Tang Zhong. Kebetulan kelompok kami mendapatkan Appetizer jadi kami tidak prepare terlalu banyak. Kami hanya prepare Spinach, kacang yang di sangrai dan juga membuat Vinegar Sauce.

     Ketika kami selesai dengan kegiatan prepare, kami ikut membantu teman-teman lain yang masih prepare. Kami membantu kelompok yang prepare soup, main course, dessert dan juga bread. Bahkan kami juga membantu teman kami yang membuat croissant dan danish untuk breakfast besok. Bukan cuman kelompok saya yang membantu kelompok lain tapi kami semua saling tolong menolong agar semuanya bisa selesai dengan cepat.

     Setelah Semuanya selesai kami mulai membersihkan area kerja kami dan melakukan general cleaning di cold kitchendan pastry. Setelah itu kami istirahat sejenak diluar kitchen sambil tunggu waktu pulang.

Recipe
CHINESE SPINACH AND PEANUT SALAD
Yield : 4 portions
Spinach                                              500 gr
Raw peanuts                                      1 cup
Peanut oil (veg oil)                            1 tbsp
Chinese black vinegar                      2 tbsp
Light soy sauce                                 1 tsp
Sugar                                                 2 tsp
Salt                                                     ½ tsp
Minced ginger (optional)                 2 tsp

Comments