terminology 7

Makanan Khas Amerika

1. Hotdog, Makanan Khas Amerika

makanan khas amerika hotdog
   Makanan khas Amerika Serikat yang pertama kita bahas di elrajab.com adalah hotdog. Ya, hampir seluruh masyarakat di penjuru dunia sangat familiar dengan makanan yang satu ini. Hotdog adalah makanan yang paling banyak dijumpai di negeri Paman Sam. Tak heran jika setiap restauran di Amerika Serikat selalu menawarkan hotdog sebagai menu spesial mereka.

   Di tanah air sendiri, hotdog juga dikenal sebagai makanan modern. Roti yang di dalamnya terdapat beberapa bahan lezat yang dicampur dengan saus lezat yang tentunya bisa membuat kamu ketagihan. Biasanya untuk proses pembuatannya, Hotdog ini dipanggang dengan menggunakan arang agar mendapat rasa yang khas.
   Bila anda ingin membeli Hotdog ala Amerika Serikat, tak perlu repot-repot untuk pergi ke Negeri paman Sam tersebut. Pasalnya di negara kita, Hotdog sudah dijual diberbagai restauran baik itu di restauran kota besar maupun di daerah.
   Selain bisa dijumpai di restauran tanah air, Hotdog juga bisa disajikan dengan berbagai macam variai toping. Daging yang digunakan pun cukup bervariasi. Oleh sebab itu, harga dari setiap porsi Hotdog pun tidak lah sama.

2. Makanan Khas Amerika, Tuna Sandwich

makanan khas amerika tuna sandwich

   Nah, makanan khas Amerika Serikat yang selanjutnya adalah Tuna Sndwich. Makanan in merupakan salah satu makanan lezat yang sangat terkenal di Amerika Serikat dan tentu berguna bagi kesehatan juga lho.
   Makanan khas Amerika Serikat ini merupakan sebuah makanan yang di dalamnya terdapat kandungan protein yang sangat tinggi. Kandungan protein tersebut tentunya sangat baik untuk menunjang masa pertumbuhan.
   Tau nggak sih sobat, ternyata di Negara Amerika Serikat salah satu makanan utamanya yang ada di sana adalah ikan tuna. Tak heran jika Tuna Sandwich ini menjadi makanan yang sangat diminati di Negara Amerika Serikat ini.

3. French Fries, Camilan Khas Amerika

makanan khas amerika French Fries
www.today.com
   Makanan Khas Amerika yang selanjutnya adalah French Fries. Makanan ini tergolong sebagai camilan khas Amerika Serikat dan merupakan salah satu camilan populer baik di negaranya sendiri ataupun di seluruh dunia.
   Camilan Amerika Serikat yang satu ini merupakan salah satu makanan cepat saji yang banyak diminati oleh para pecinta kuliner di dunia. Makanan ini sangat mendunia dan memiliki banyak penggemar karena rasa dari French Fries sendiri yang sangat gurih dan enak.
   French Fries ini merupakan sebuah makanan ringan yang terbuat dari kentang yang digoreng garing. Biasanya makanan Amerika Serikat ini digunakan sebagai makanan pendamping, baik untuk makanan berat maupun makanan ringan.
   Dikala waktu luang, salah satu makanan yang menjadi teman berkumpul bersama oleh masyarakat Amerika Serikat adalah French Fries atau biasa kita kenal dengan kentang goreng khas buatan dari negeri Paman Sam.

4. Makanan Khas Amerika, Pizza

makanan khas amerika pizza
reyesnypizza.com
   Makanan Khas Amerika Serikat yang paling lezat dan paling mendunia salah satunya akan kita bahas di elrajab.com. Makanan yang satu ini memang sudah menjamur di berbagai daerah di Indonesia lho. Tak heran, bila kita dengan sangat mudah untuk menemukannya dan mencicipi makanan yang fenomenal ini tentunya.
   Sama seperti halnya Hotdog yang terkenal sebagai makanan modern, Pizza juga rupanya memiliki cita rasa yang khas. Konon katanya, tidak sembarangan orang yang bisa membuat makanan seenak ini.
   Cara pembuatan Pizza ini tidak sembarangan, diperlukan beberapa teknik khusus yang harus dikuasai agar Pizza dapat mengembang sempurna dan tidak bantat. Jadi, hanya koki yang sudah terlatih saja yang dapat membuat sajian Pizza yang bercita rasa asli Amerika Serikat.
   Saat ini sudah ribuan tempat makan yang menjajakan makanan khas negeri Paman Sam ini di seluruh penjuru dunia. Jadi akan semakin mudah bagi kita untuk dapat menikmatinya.

5. Es Krim Sundae, Dessert Khas Amerika

makanan khas amerika Es Krim Sundae

   Makanan khas Amerika Serikat yang selanjutnya akan kita bahas adalah makanan pendingin suhu tubuh yang nampaknya sangat cocok untuk disajikan saat cuaca sedang panas. Yap, makanan yang dimaksud adalah Es Krim Sundae.
   Es Krim Sundae merupakan salah satu daftar makanan khas Amerika Serikat yang paling enak dan banyak digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa sekali pun. Biasanya Es Krim Sundae ini disajikan sebagai dessert atau makanan penutup yang khas di negeri Paman Sam.
   Dessert khas Amerika serikat ini merupakan sebuah sajian yang terbuat dari susu murni. Makanan ini merupakan makanan yang wajib kamu coba apabila sedang bertandang di negeri Paman Sam.

6. Ayam Goreng Khas Amerika

makanan khas amerika ayam goreng
ptspt.co.id
   Nah, makanan Amerika Serikat yang satu ini merupakan sebuah makanan yang yang banyak mengandung protein di dalamnya yang tentu saja sangat baik untuk masa pertumbuhan. Yap, makanan tersebut adalah Ayam Goreng khas Amerika Serikat yang sangat digandrungi para pecinta kuliner di seluruh dunia.
   Makanan yang biasanya disajikan sebagai lauk pauk ini tak diragukan lagi kelezatannya. Bahkan Ayam Goreng ini biasanya dijadikan sebagai salah satu makanan cepat saji yang dihidangkan di beberapa tempat makan seperti restoran cepat saji.

7. Makanan Khas Amerika, Burger

makanan khas amerika burger
Independent.co.uk
   Makanan Khas Amerika yang satu ini merupakan makanan yang sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Tentu bagi kamu yang sangat suka dengan makanan cepat saji, Burger merupakan makanan khas Amerika Serikat yang sudah tidak asing lagi bagi kamu.
   Saat ini banyak menjamur tempat makan yang menyajikan makanan khas negeri Paman Sam ini. Tak heran jika banyak juga penjual Burger ini membuka lapaknya di pinggir jalan yang ada di wilayah Negara Indonesia.
   Hal tersebut tentunya akan lebih memudahkan kita untuk dapat mencicipi makanan khas negeri Paman Sam yang bernama Burger ini.
   Burger merupakan lapisan roti yang di dalamnya diisi dengan berbagai daging dan tak lupa juga sayur segar sebagai pelengkapnya. Tak hanya itu saja, makan burger tak legkap rasanya jika tidak ditambah dengan saus khusus yang tentu akan membuat rasa Burger ini menjadi sangat enak.

8. Grilld Chicken Khas Amerika

makanan khas amerika
katalogkuliner.com
   Makanan khas Amerika Serikat yang tak kalah enak dengan makanan sebelunnya adalah Grilled Chicken. Masakan ini merupakan salah satu menu cepat saji yang bisa dijadikan sebagai makanan alternatif pada saat perut kamu mulai minta jatah makan.
   Makanan khas berbahan dasar ayam yang dimasak dengan cara dipanggang ini merupakan makanan yang sangat terkenal di Negara Amerika Serikat. Tak heran jika makanan ini memiliki banyak penggemar.
   Pastinya ada kesan tersendiri rasanya apabila kamu bisa mencicipi makanan khas negeri Paman Sam ini. Terlebih lagi jika kamu sedang berada di Amerika Serikat lalu kamu mencoba Grilld Chicken ini langsung di tempat asalnya makanan ini berasal, pasti kamu akan merasakan sensasi yang sangat berbeda.
   Grilld Chicken ini bisa disajikan dengan roti, salad, sandwisch, kentang goreng, nasi, dan masih banyak lagi makanan yang bisa disandingkan dengan Grilld Chicken ini yang pastinya akan mengenyangkan perut lapar mu.

9. Makanan Khas Amerika, Taco

makanan khas amerika
dining.grivy.com
   Jajanan khas Amerika yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang memiliki nama cukup unik yaitu Taco. Di beberapa restoran biasanya terdapat berbagai variasi menu makanan yang bernamakan Taco ini.
   Taco ini merupakan makanan yang sangat unik. Keunikan makanan khas Amerika Serikat ini terletak pada cara penyajiannya yang dibentuk seperti kerang. Ternyata sebenarnya Taco ini merupakan makanan tradisional yang berasal dari Negara Meksiko.
   Bahan dasar untuk membuat Taco ini adalah tortilla gandum, sayuran, dan tak lupa juga ditambahkan dengan daging. Bagi kamu yang sangat penasaran dengan makanan yang satu ini, silahkan mencoba salah satu makanan khas yang berasal dadri negeri Paman Sam ini ya teman.

10. Burrito Khas Amerika

makanan khas amerika
ninjabold.blogspot.com
   Makanan khas pengganjal perut ini sering disebut Burrito oleh masyarakat di Negara Amerika Serikat. Burrito ini sebenarnya bukan merupakan makanan asli dari Amerika Serikat.
   Burrito ini merupakan salah satu makanan yang populer di Amerika Serikat, namung siapa sangka kalau sebenarnya Burrito ini berasal dari Meksiko. Jadi Burrito ini memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan Taco. Hal tersebut karena kedua makanan ini sama-sama terbuat dari tortilla yang kemudian dibungkus.
   Yang membedakan Burrito dengan Taco ada pada kemasannya yang terdapat kacang dan beras. Penasaran bukan? Jika kamu penasaran silahkan untuk mencicipi makanan yang divonis sangat enak yang bernama Burrito ini.

11. Makanan Khas Amerika, Pot Roast

makanan khas amerika
travel.kompas.com
   Makanan dari negeri Paman Sam yang tak kalah populernya di negara asalnya yakni Pot Roast. Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang sangat cocok apabila dihidangkan pada saat musim dingin.
   Pot Roast sendiri merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar dari kentang, daging sapi, dan wortel. Bahan-bahan tersebut keudian saling dikolaborasikan sehingga jadilah hidangan lezat yang dapat membuat ketagihan bagi para penikmatnya.
   Makanan khas Amerika Serikat yang bernama Pot Roast ini pada dasarnya merupakan makanan hangat yang cukup menyehatkan bagi tubuh. Dengan semakin berkembangnya teknologi menjadikan makanan ini lebih mudah untuk dibuat sendiri. Tentunya dengan menggunakan alat memasak khusus untuk membuat sebuah Pot Roast ini sehingga tak perlu khawatir gosong jika kita emasak makanan ini sendiri.

12. Begel-bagel Khas Amerika

makanan khas amerika
iradiofm.com
   Nah kalau menu makanan yang satu ini benar-benar khasnya Amerika, terutama New York. Bagel memang menjadi salah satu menu ciri khas para New Yorker untuk sarapan.
   Jika penasaran, cicicpin deh Logs Bagelnya yang krispi di luar tapi lembut di dalam. Ditambah lahi dengan smoke salmon yang bercita rasa gurih dan sangat lembut ini ditambah lagi dengan cream cheese yang gurih namun sedikit asam. Rugi jika nggak mencoba menu makanan khas Amerika Serikat yang satu ini.



Comments