Daily 24 januari 2019

             Kamis, tanggal 24 januari 2019 adalah hari pertama praktik di kitchen bagi kami semester 2B.  Sebelum pukul 08.00 WITA, kami sudah berada dikampus dan berkumpul di lobby . sebelum memasuki ruangan praktik,terlebih dahulu kami melakukan pemeriksaan grooming.
                
             Pukul 08.30 , kami diarahkan oleh supervisor untuk memasuki ruangan praktek (bakery pastry area) . setelah itu, kami dipimpin oleh ketua kelas untuk berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing agar praktek dapat berjalan dengan lancar. setelah berdoa, supervisor menjelaskan mengenai apa yang akan  kami praktekkan hari ini yaitu "puff pastry "

           Pukul 09.00 kami menunggu kedatangan dosen yang akan memberikan penjelasan dan showing mengenai  cara membuat "puff pastry " . Pada pukul 10.15 dosen sudah berada di ruangan praktek kemudian showing dan menjelaskan tentang kegunaan dari setiap langkah-langkah pembuatan "puff pastry".

            Setelah showing dan penjelasan , dosen mengarahkan kami untuk  melakukan persiapan bahan yang akan digunakan dalam pembuatan "puff pastry " . Bahan yang digunakan antara lain hard flour , salt , water , dan fat . kami dibagi menjadi dua


kelompok untuk prepare agar tidak terlalu berdesak-desakan . 

               Setelah semua kelompok selesai prepare, waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 WITA dan kami pun diarahkan untuk istirahat dan sholat bagi yang beragama muslim .setelah sholat, kami berkumpul kembali di lobby untuk menunggu arahan selanjutnya dari supervisor.

                Pukul 13.00 kami kembali memasuki ruangan praktek dan  diarahkan untuk melakukan praktek pembuatan puff pastry. dalam pembuatan puff pastry , kami membuatnya secara berkelompok, yang terdiri dari 3 orang per kelompok. setelah selesai, kami kembali one-line dan supervisor pun showing mengenai bentuk" puff pastry . 
  
                  Pukul 15.20, kami diarahkan untuk sholat bagi yang beragama muslim dan yang non muslim boleh menunggu di lobby sebelum melakukan General Cleaning. Pukul 16.00 kami pun melakukan General cleaning di section masing-masing . saya mendapat bagian di bakery pastry area. setelah General Cleaning , Ketua kelas mengecek seluruh area kitchen untuk memastikan kebersihannya,. setelah itu, kami berkumpul di depan kitchen untuk one-line , sebelum pulang, kami berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing untuk mensyukuri penyertaan Tuhan dalam Praktek yang sudah kami lalui . setelah berdoa kami pun pulang kerumah masing-masing

          
              

Comments